James Rodriguez Bergabung dengan Real Madrid

James Rodriguez, Formulasi antara Kesiapan dan Kesempatan

James Rodriguez, top skor Piala Dunia 2014 resmi bergabung dengan Real Madrid. Dia seperti membuktikan hipotesis dari pernyataan Thomas Alfa Edison : “Keberuntungan adalah sesuatu yang terjadi ketika kesempatan bertemu dengan kesiapan “. James mencuri panggung Piala Dunia 2014 dari pemain-pemain bintang yang diramal akan berjaya bersama timnasnya, sebut saja Cristiano Ronaldo yang baru mengkudeta penghargaan pemain terbaik dunia FIFA dari Lionel Messi atau segerombolan generasi emas Belgia yang berjaya sebagai diaspora di liga-liga terbaik di Eropa.
Apakah James beruntung ? mari kita bongkar keberuntungannya dengan rumus keberuntungan versi Thomas Alfa Edison ketika kesempatan bertemu dengan kesiapan.

Kesiapan
sebenarnya cerita lompatan karir James dimulai ketika ia musim lalu di beli cukup mahal oleh As Monaco dari FC Porto seharga 45 juta euro, harga yang saya rasa terlalu mahal kala itu untuk pemain yang pernah ditolak Manchester United. Investasi berresiko tinggi musim lalu oleh As Monaco ternyata menjadi yang paling memberikan benefit, kala James menunjukkan kualitasnya dengan mencetak 10 gol dari 38 penampilan dan mengantarkan As Monaco jadi runner up liga Perancis 2013-2014. Inilah  kesiapan James menghadapi Piala Dunia 2014 yang tak disia-siakan oleh Jose Pekerman untuk menjamin satu tempat untuknya di tim utama.

Kesempatan
Piala Dunia 2014 benar-benar kesempatan yang tak disia-siakan oleh James, ia tahu ada lowongan mencetak gol untuk tim nya sepeninggal Falcao yang tak bisa ke Brazil karena Cedera. James mengisi peran Falcao sebagai donatur gol untuk timnasnya dengan 6 gol dari 5 pertandingan dan salah satu golnya yang ia cetak ketika menghadapi Uruguay di babak 16 besar  menjadi gol terbaik Piala Dunia 2014, menyisihkan gol ajaib Van Persie ketika Belanda menyadarkan Spanyol akan kutukan mantan juara piala dunia dari eropa di penyisihan grup. Satu lagi kesempatan yang tak disia-siakan James Rodriguez ketika semua sorot media mengarah padanya, ia memanfaatkannya untuk menyatakan ingin bermain di La Liga terutama Real Madrid sebagai klub favoritnya. Gayung bersambut, Real Madrid yang memang menyimpan ketertarikan terhadap James tak ragu mengeluarkan dana besar untuk memboyong James dari As Monaco dengan nilai transfer yang diperkirakan 80 juta euro.

2 musim terakhir James membuat banyak penggila bola bertaruh tentang harga transfernya yang terus menuju kulminasi, apakah sebanding atau tidak dengan permainannya dilapangan. Mari kita tunggu beberapa bulan mendatang untuk menjawab pertanyaan ini.

 

sumber gambar : www.kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *