UCL Final 2015

MUSIM YANG BAIK

Hari ini 6 Juni 2015, Juventus akan menutup musim yang baik ini dengan menghadapi Barcelona di Final UCL yang tahun ini di helat di kota Berlin, kota yang 9 tahun lalu menjadi tempat Buffon bersama timnas Italia menjuarai Piala Dunia 2006 di Jerman.

Apa yang diraih Juventus musim ini mungkin melebihi ekspektasi sebagian Juventini. Pertengahan tahun lalu Juventus ditinggal sosok yang mengundang masa jaya bagi Juventus selama 3 tahun terakhir, Antonio Conte memutuskan pergi. Tapi bukan hanya kepergian Conte yang membuat banyak Juventini tak mau berangan lebih tinggi musim ini, tapi karena kedatangan Max Allegri sebagai pengganti Conte.

Banyak dari Juventini termasuk saya yang seakan lupa bahwa Allegri pernah membawa AC Milan mengakhiri dominasi Inter Milan di 2011, dan kedatangan Allegri ke Juventus tahun lalu sama sekali tak membuat banyak Juventini berani berharap lebih karena di musim terakhirnya bersama Milan, karir Allegri berakhir dengan pemecatan.

Perlahan tapi pasti keraguan itu ditepis oleh Allegri, Juventus dibawanya bertransformasi. Perlahan Juventus mulai cair dengan berbagai pilihan formasi yang menghasilkan konsistensi dan membuat Juventus mengakhiri musim dengan Scudetto ke 4 beruntun sejak 2012. Bukan hanya Scudetto yang dipersembahkan Allegri, Coppa Italia pun berhasil ia boyong ke Juventus Stadium untuk dikawinkan dengan gelar Scudetto yang sudah diraih sebelumnya.

Dan malam nanti, Juventus akan menghadapi Barcelona di Final UCL untuk memperebutkan trofi si kuping besar dan status sebagai tim yang pantas merengkuh Treble Winners. Saya rasa Juventus telah mencapai kulminasi dalam 4 tahun terakhir, semoga akan ada puncak tertinggi lain yang akan ditaklukan. Apapun hasil nanti malam, kalah atau menang. Lupakan sejenak, nikmati saja degupan jantung yang bertambah karena adrenalin dan letupan asa yang tercipta. ?

Meminjam judul album terbaru Sheila on 7, sekali lagi saya katakan ini adalah MUSIM YANG BAIK bagi Juventus terlepas dari apapun hasil nanti malam di Final UCL, Fino Alle Finale.

SUMBER GAMBAR : WWW.JUVENTUS.COM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *