Neymar Bergabung dengan PSG

Neymar dan Harga 222 Juta Euro

Neymar dan Harga 222 Juta jadi buah bibir dalam beberapa hari terakhir. Semua bermula dari dibayarnya buyout clause Neymar seharga 222 Juta Euro oleh Paris Saint German (PSG). Harga tersebut 2 kali lipat dari rekor transfer yang dipecahkan oleh Paul Pogba saat dijual oleh Juventus ke Manchester United musim lalu. Banyak yang mengatakan harga 222 juta euro tersebut adalah harga yang pantas untuk seorang Neymar yang saat ini diproyeksikan sebagai pengganggu utama hegemoni Messi dan Ronaldo sebagai pemain terbaik dunia. Tetapi, ada juga yang menyayangkan langkah PSG tersebut. Banyak yang beropini lebih baik PSG membeli selusin pemain berkualitas di setiap lini seperti yang dilakukan AC Milan atau membentuk barisan belakang nan mahal seperti yang dilakukan Manchester City di bursa transfer musim panas ini.

Selain harga Neymar yang masih jadi perdebatan, motivasi Neymar bergabung dengan PSG juga masih menjadi pertanyaan. Apa yang Neymar cari bersama Paris Saint Germain (PSG) ?
Harga dan gaji selangit Neymar bersama Paris Saint Germain (PSG)  menghadirkan cibiran, bahwa Neymar pemain mata duitan hingga muncul istilah MoNeymar.
Bermain di Barcelona dan menjadi bagian dari skuat utama mungkin mimpi bagi banyak pesepakbola, dan Neymar telah mendapatkan posisi tersebut di usia yang sangat muda. Bukah hanya itu, Neymar juga telah mendapatkan segalanya bersama Barcelona. Mulai dari trofi LaLiga higga juara piala dunia antar klub. Jika semuanya telah ia dapatkan bersama Barcelona, lalu lantas apa lagi yang dicari Neymar ?

Neymar mengatakan bahwa keputusannya bergabung dengan PSG untuk mencari tantangan baru dan merasa semua targetnya sudah tercapai bersama Barcelona. Rumor yang beredar adalah Neymar jengah berada terus di bawah bayang-bayang Lionel Messi. Namun ada juga rumor yang mengatakan bahwa kepergian Neymar sesungguhnya adalah untuk mencari jalan lain demi mencapai Ballon d’Or. Selama ini, sehebat apapun dan sebesar apapun kontribusi Neymar untuk Barcelona, tetap Lionel Messi yang jadi sorotan utama sehingga Messi selalu berada di panggung penghargaan pemain terbaik dunia. Mungkin jika Neymar memang bisa membuktikan keinginannya mencari tantangan baru bersama PSG dan membawa PSG meraih trofi Liga Champions, lalu tahun depan di Piala Dunia 2018 Neymar sukses bersama Brazil, bukan tidak mungkin kita akan mendengar nama baru sebagai pemain terbaik dunia setelah hampir satu dekade dikuasai Messi dan Ronaldo.

Apakah Neymar akan bisa seperti Zinedine Zidane dan Gareth Bale yang langsung menghadirkan trofi Liga Champions di tahun pertama setelah memecahkan rekor transfer pemain termahal dunia ? Mari kita tunggu apakah Neymar sanggup membawa PSG berlabuh di kota Kiev tahun depan, venue final Liga Champions 2018.

Sumber gambar : http://bola.metrotvnews.com 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *