Dybala memakai nomor punggung 10

Warisan Nomor Legenda untuk Dybala

Menjelang musim 2017-2018, Paulo Dybala mendapat sebuah kehormatan sebagai penerus warisan nomor para legenda Juventus. Nomor punggung 10 musim depan resmi milik Dybala setelah terakhir Paul Pogba mengenakannya di musim 2015-2016. Jauh sebelum Juventus menentukan Dybala sebagai penerus nomor punggung legenda tersebut, banyak Juventini yang meyakini bahwa Dybala akan mengenakan nomor 10 tersebut seraya berharap Dybala bertahan di Juventus.

Paulo Dybala didatangkan Juventus 2 musim lalu dari Palermo. Di awal kedatangannya Dybala tak langsung menjadi bagian dari skuat utama. Allegri sengaja menyimpan Dybala di awal musim 2015-2016 hingga Dybala dirasa benar-benar siap untuk bermain bersama para bintang Juventus lainnya. Benar saja, sejak Dybala mulai diturunkan sebagai starting eleven, gol-gol terus lahir darinya hingga di akhir musim Dybala sukses menciptakan 19 gol buat Juventus di Serie-A dan berada diperingkat kedua top skor Serie-A di bawah Gonzalo Higuain.

Sejak tahun lalu, Dybala mulai jadi komoditi panas di bursa transfer. Real Madrid dan Barcelona tak henti mengungkapkan ketertarikannya kepada Dybala. Ditambah rumor kalau Lionel Messi sangat menginginkan Dybala sebagai tandem di Barcelona. Selain itu, kepergian Neymar ke Paris Saint-Germain (PSG) membuat isu Dybala ke Barcelona semakin kencang karena Barcelona bersedia membayar mahal untuk memboyong Dybala. Meskipun tawaran mahal sudah dilayangkan Real Madrid dan Barcelona, Juventus tetap tak bergeming dan belum berniat menjual Dybala. Beberapa tahun terakhir Juventus hanya menjual pemainnya jika pemain tersebut yang meminta untuk pergi dan Juventus merasa Dybala masih nyaman bersama Bianconeri.

Kini dengaan dinobatkannya Dybala sebagai penerus nomor 10 seakan menegaskan bahwa Juventus berusaha maksimal agar Dybala tak hengkang dengan memberikannya sebuah kehormatan mengenakan nomor punggung yang melegenda di Juventus. Namun, mungkin saja diwariskannya nomor punggung 10 untuk Dybala adalah bagian dari strategi bisnis Juventus. Nomor punggung 10 bisa membuat peran Dybala semakin sentral dan harga jual Dybala semakin menggila.

Sebelum Dybala, para pemilik nomor 10 di Juventus adalah para pemain yang memiliki pengaruh besar bagi Bianconeri. Di masanya, Platini berhasil memberikan trofi Liga Champions tahun 1985 bagi Juventus. Roberto Baggio berhasil menjadi pemain terbaik dunia saat berseragam Juventus di tahun 1993. Lalu Del Piero dengan masa bakti yang panjang, memberikan banyak trofi untuk Juventus, mulai dari Scudetto hingga trofi Liga Champions 1996. Selain itu popularitas dan karisma Del Piero memberikan banyak keuntungan tidak langsung untuk komersialisasi Juventus. Lalu jangan lupakan Carlos Tevez dan Paul Pogba, meski hanya sebentar mengenakan nomor punggung 10 tapi Tevez sukses membuat lini depan Juventus lebih atraktif dan sukses membawa Juventus ke Final Liga Champions pertama sejak 2003 dan Paul Pogba sempat mengenakan nomor puggung 10 selama satu musim sebelum menjadi pemain termahal dunia saat di transfer ke Manchester United dan memecahkan rekor transfer Gareth Bale ke Real Madrid.

Layak untuk ditunggu, gebrakan apa yang akan Dybala hadirkan untuk Juventus setelah mewarisi nomor punggung Legenda. Apakah trofi Liga Champions seperti Platini dan Del Piero, atau memecahkan rekor transfer seperti Paul Pogba.

Sumber gambar : www.juventus.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *