Efek Domino Kedatangan Ronaldo ke Juventus

Beberapa minggu di bulan Juni berita kepindahan Cristiano Ronaldo cukup membuat cemas. Cemas karena takut hanya rumor dan cemas karena Juventus mungkin akan menjual beberapa bintang muda demi ambisi mendatangkan Ronaldo.

Lalu segala informasi bergerak liar, mulai dari tanggal 7 Juli sebagai tanggal yang pas untuk meresmikan Ronaldo, mungkin agar sesuai dengan brand “CR7”. Lalu muncul juga kabar jersey nomor 7 yang dimiliki Cuadrado tidak bisa dipesan, mungkin dipersiapkan untuk Ronaldo dan Cuadrado terpaksa harus berganti nomor punggung.

Namun kabar yang paling meyakinkan adalah ketika Real Madrid rilis jersey terbaru tanpa Ronaldo sebagai modelnya, rasanya ini cukup janggal dan menambah spekulasi kalau Ronaldo memang ingin segera pergi dari Real Madrid.

Akhirnya segala rumor yang bergerak liar menjadi kenyataan pada tanggal 10 Juli 2018 Cristiano Ronaldo resmi bergabung dengan Juventus.

Ronaldo to Juventus

Ronaldo to Juventus

Efek Domino Kehadiran CR7

Kehadiran CR7 langsung menghadirkan efek domino. Salah satunya adalah masuknya Higuain ke dalam daftar jual pemain. Tak lama setelah CR7 resmi diperkenalkan, nama Higuain terus dikaitkan dengan Chelsea yang baru saja mengontrak Maurizio Sarri, pelatih yang membuat Higuain memecahkan rekor di Serie-A sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu musim.

Sementara itu ditengah isu Higuain akan pergi semakin kencang, tiba-tiba kabar Bonucci yang ingin kembali ke Juventus mengemuka. Bonucci yang musim lalu ke pergi ke Milan, mendapatkan peran kapten, mencetak gol ke gawang Juventus dan melakukan selebrasi itu akan kembali. Seketika banyak Juventini meradang.

Bonucci Selebrasi Gol Lawan Juventus

Saya termasuk Juventini yang tak mempermasalahkan kembalinya Bonucci. Meskipun sempat kesal dengan selebrasinya musim lalu namun mengingat Bonucci masih berada dipuncak performa, rasanya Bonucci masih bisa berkontribusi banyak untuk Juventus.

Pada akhirnya saya kecewa juga karena kembalinya Bonucci harus ditukar dengan Caldara, bek muda yang digadang-gadang menjadi bagian regenerasi Juventus itu pergi menuju AC Milan. Selain itu Higuain juga akhirnya dilepas ke AC Milan dengan status pinjaman dan opsi pembelian di tahun kedua. Lengkap sudah segala kecemasan akan kedatangan Ronaldo, Juventus harus mengorbankan pemain muda dan menjual salah satu pemain bintang.

 

Sumber gambar :

www.juventus.com

www.acmilaninfo.com

www.goal.com